08 Jun 2023

  |    1 Juni 2023: Hari Lahir Pancasila     |    3 Juni 2023: Hari Pasar Modal Indonesia     |    14 Juni 2023: Hari Donor Darah     |    17 Juni 2023: Hari Dermaga     |    21 Juni 2023: Hari Krida Pertanian     |    22 Juni 2023: Hari Ulang Tahun DKI Jakarta     |    24 Juni 2022: Hari Bidan Nasional     |    29 Juni 2022: Hari Keluarga Berencana  

Live Streaming Radio KARIMATA FM

SENANDUNG RINDU (21.00-24.00)

Program Acara

Jam: 21:00:00  -  24:00:00

Kamis, 8 Juni 2023

Ainul Yaqin

Ainul Yaqin

Penyerahan Hadiah Oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja'e ( Foto:Hendra Karimatafm )

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN – Fotografer dari Jawa Timur memborong piala dalam lomba Fotografi Nasional dengan tema Gebyar Batik Pamekasan Hebat (GBPH) 2019 yang digelar Pemkab bersama Komunits Madura Photography Center (MPC) Rabu (23/10/2019) malam.

Hasil penilaian dewan juri Nasional Arbain Rambey Senior Fotografi Kompas, Moh. Sujai Asesor Fotografi Leskopi Jatim dan Syaiful Bahri Fotografer LKBN Antara menetapkan 5 orang juara serta pemenang lomba foto di Instagram yang akan diumumkan pekan depan.

Juara 1 diraih Moh.Fathorrozi dari Kabupaten Jember, Juara 2 Dimas Suprayitno dari Lumajang, Juara 3  Wahyu Widiyarsha dari Situbondo, serta Juara Harapan 1 Ghofur Eka Ferianto dari Tuban dan Juara Harapan 2 Sujoko dari Mojokerto.

Hadiah tropy dan uang tunai total Rp 31 Juta diserahkan Wakil Bupati Pamekasan H. Rajae dan Kepala Bakorwil IV Madura didampingi Sekdakab, Kepala Dinkop dan Kepala Disperindag Jatim di panggung Halaman Pendopo, Rabu (23/10/2019) malam.

Sebelumnya pembukaan Lomba Foto Tingkat Nasional dalam tema “ Gebyar Batik Pamekasan Hebat 2019,” yang diprakarsai Dinas Perindag Pamekasan bersama Komunitas Madura Photography Center (MPC) Pamekasan dibuka oleh H. Raja’e, Wakil Bupati Pamekasan, di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Jalan Kabupaten Pamekasan, Rabu (23/10/2019) pagi.

Sebanyak 140 peserta dalam ajang Lomba Foto Tingkat Nasional yang sudah mendaftar kepada panitia pelaksana Lomba Foto Nasional untuk memperingati Hari Jadi Ke- 489 Kota Pamekasan tersebut.

Dari 140 peserta yang mengikuti Gebyar Batik Pamekasan Hebat kali ini, ada peserta terjauh dari daerah kalimantan, yakni dari Pangkalan Bun Kalimantan, kemudian juga dari Jembrana Bali Denpasar dan Solo. Sementara dari Kota Malang, Surabaya, Banyuwangi, Situbondo, Jember dan Kabupaten lain juga banyak datang untuk mengikuti Lomba Foto Nasional di Pamekasan.

“Lokasi pengambilan foto batik berada di beberapa titik, yakni di Desa Klampar, Kecamatan Proppo dan Desa Toket serta Desa Podhe' Kecamatan Proppo Pamekasan, serta spot foto lainnya yang berada di Kabupaten Pamekasan” Ujar Hendra Zulkarnain Koordinator Panitia yang juga wakil Ketua MPC Pamekasan.

Pembukaan ditandai dengan penyematan odheng (ikat kepala madura) kepada Perwakilan peserta asal Kalimantan dan Bali oleh Wakil Bupati didampingi Sekdakab, Kadisperindag dan Kabag Humas Pemkab Pamekasan.

“Istimewa sekali, kami senang bisa ikut lomba ini dan salut kepada panitia dan tuan rumah, selain pelayanan kepada peserta, kami juga dapat souvenir kain batik tulis pamekasan sekaligus ikat kepala odheng,” tutur Monica Anantyowati peserta dari Malang.

Kadisperindag Pamekasan Bambang Edy Suprapto mengatakan, tema lomba berkaitan batik karena pemerintah sedang menggalakkan mengenalkan Pamekasan melalui batik.

“Memang tema batik karena sesuai dengan program pemkab, karena dengan batik akan mengenalkan Pamekasan ke daerah lain khususnya membawa kesan positif para peserta serta ke media luar,” ujar Bambang.

Lomba Foto tingkat Nasional ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan Hebat, Radio Karimata FM, Radar Madura, Dewan Kerajinan Nasional (DKN), DKP Pamekasan, Rosa Beauty Make Up, dan Dekor Tresna. (Suhil/hen)