25 Sep 2023

  |    1 Agustus: Penampahan Galungan     |    2 Agustus: Hari Raya Galungan     |    5 Agustus: Hari Dharma Wanita Nasional     |    10 Agustus: Hari Veteran Nasional dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional     |    12 Agustus: Hari Raya Kuningan     |    14 Agustus: Hari Pramuka (Praja Muda Karana)     |    17 Agustus: Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia     |    18 Agustus: Hari Konstitusi Republik Indonesia dan Hari Bhatara Sri     |    19 Agustus: Hari Departemen Luar Negeri Indonesia     |    20 Agustus: Hari Radio Nasional     |    21 Agustus: Hari Maritim Nasional     |    24 Agustus: Hari Ulang Tahun TVRI dan Hari Jakarta Membaca  

Live Streaming Radio KARIMATA FM

DINAMIKA MADURA (05.00-09.00)

Program Acara

Jam: 05:00:00  -  09:00:00

Senin, 25 September 2023

Melli Febrian

Melli Febrian

Trending News

Suasana Pemberangkatan Jemaah Haji Kloter 36 (Foto: Doc-Karimata)

KARIMATA.NET, PAMEKASAN - Fattah Jasin, Wakil Bupati Pamekasan secara resmi telah melepas keberangkatan Jemaah Haji Pamekasan Kloter 36. 

Pelepasan tersebut dilakukan di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan pada Selasa (06/06/2023) sekitar pukul 05.00 WIB. Dihadiri oleh jajaran Kemenag Pamekasan, OPD, dan Forkopimda Pamekasan.

Ia mengatakan kepada semua Jemaah Haji kloter 36 untuk selalu yakin bahwa jika mereka adalah tamu yang sangat diistimewakan oleh Allah SWT. 

“Ada 3 hal yang harus diyakini oleh jemaah sebagai tamu Allah yakni ITS yang artinya Ikhlas, Tawakal, dan Sabar,” ujarnya saat sambutan. 

Fattah Jasin juga sangat mengapresiasi kerja Tim Tenaga Kesehatan yang sangat cekatan melayani Jemaah yang mengalami kesulitan selama beribadah. 

“Tentunya mendoakan Tamu Allah untuk bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna,” harapnya. 

Di sisi lain, Nasir salah satu jemaah haji asal Kecamatan Larangan yang tergabung dalam KBIH Al-Mabrur mengaku senang dan bangga bisa berangkat ke Tanah Suci tahun ini bersama istrinya setelah menunggu sekitar 12 tahun.

“Saya tidak mengira akan berangkat haji tahun ini karena sebelumnya sempat masuk kuota haji cadangan dan daftar dari tahun 2011 lalu,” katanya kepada Jurnalis Karimata.net.

Total sebanyak 3 armada bus plus 1 bus cadangan disiapkan Pemkab Pamekasan dan dilengkapi 4 orang supir yang sudah menjalani serangkaian pemeriksaan baik dari Dinkes Pamekasan maupun Polres Pamekasan. Rombongan bus mendapat pengawalan langsung dari mobil Patwal Polres Pamekasan.

Diketahui kloter 36 ini merupakan kloter cadangan yang tergabung dari beberapa wilayah seperti Sumenep, Pamekasan, Sampang, Gresik dan Bangkalan. Dijadwalkan 115 jemaah haji masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada pukul 09.00 WIB. (Adila/Icr)


MITRA USAHA

Puder-38
NUVO-ACTIVE-5
NUVO-ACTIVE-6
NUVO-CORONA-1
HERS-PROTEX-BIRU
BABY-HAPPY
MIE-SUKSES
GIV-HIJAB-2
MILKU-1
KECAP-SEDAP
SO-YUMIE
OLALA-JELY-DRINK
DOWNY-ANTI-APEK-DOBLE-GOPEK
CIPTADENT-SIKAT-GIGI-88-LUBANG
AXIS-PAKET-KUOTA-DISC-50
MIE-SEDAP-SALERO-PADANG
MIE-SEDAP-AYAM-BAWANG
INDIHOME
RUMAH-MEUBEL
Mau Pasang Iklan?

Latest News

1

Pasien Meninggal Dunia di Toilet, Begini Penjelasan Humas RSUD Sampang

2

Disbudporapar Sumenep Targetkan PAD 780 Juta di Sektor Wisata

3

Pemerintah Wacanakan Larangan Haji Lebih Dari 1 Kali, Simak Penjelasan Kemenag Pamekasan

4

Pawai Karnaval di Proppo Pamekasan, Petugas Lakukan Pengalihan Lalu Lintas