25 Sep 2023

  |    1 Agustus: Penampahan Galungan     |    2 Agustus: Hari Raya Galungan     |    5 Agustus: Hari Dharma Wanita Nasional     |    10 Agustus: Hari Veteran Nasional dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional     |    12 Agustus: Hari Raya Kuningan     |    14 Agustus: Hari Pramuka (Praja Muda Karana)     |    17 Agustus: Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia     |    18 Agustus: Hari Konstitusi Republik Indonesia dan Hari Bhatara Sri     |    19 Agustus: Hari Departemen Luar Negeri Indonesia     |    20 Agustus: Hari Radio Nasional     |    21 Agustus: Hari Maritim Nasional     |    24 Agustus: Hari Ulang Tahun TVRI dan Hari Jakarta Membaca  

Live Streaming Radio KARIMATA FM

DINAMIKA MADURA (05.00-09.00)

Program Acara

Jam: 05:00:00  -  09:00:00

Senin, 25 September 2023

Melli Febrian

Melli Febrian

Trending News

Pelatihan WUB tata rias (Foto: Ist - Karimata)

KARIMATA.NET, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan kembali menggelar pelatihan untuk mencetak Wira Usaha Baru (WUB) di Kabupaten Pamekasan.

Muttaqin, S.Sos, M.Si., Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (Diskop UKM dan Naker) Kabupaten Pamekasan mengatakan terdapat 12 jenis pelatihan WUB yang akan diselenggarakan oleh Pemkab Pamekasan dan tidak jauh berbeda dengan tahun 2022 lalu.

“Ada 12 jenis Pelatihan WUB tahun 2023 ini meliputi Pembuatan Sandal, Sepatu, Pesak, Tata rias dan Desain grafis,” katanya kepada Karimata.net, Selasa (30/05/2023) pagi.

Selain itu, terdapat pula pelatihan lain seperti budidaya Jamur Tiram, Pembuatan Tas, Tata Boga, Pembuatan Tas, Pembuatan tahu tempe, Pembuatan odeng dan Tenun Ikat.

“Pelatihan ini digelar untuk menciptakan 1.000 Wirausaha Baru (WUB) di Pamekasan dan menargetkan 1.052 peserta,” tegasnya.

Bagi warga Pamekasan yang ingin mengikuti pelatihan yang disiapkan oleh Pemkab Pamekasan bisa langsung menghubungi Fasilitator di masing-masing kecamatan yang ada di Pamekasan.

“Kalau ada warga yang ingin mendaftar langsung ke fasilitator, sebab setiap kecamatan sudah ada 3 orang,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap warga Pamekasan bisa memanfaatkan Program Pelatihan ini untuk berusaha dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pamekasan.

“Semoga dengan latihan ini dapat mendongkrak perekonomian dan mengurangi respons, soal pelatihan dimulai kapan kita masih akan rapatkan dulu Senin ini,” tutupnya. (Ziyad/Icr)


MITRA USAHA

Puder-38
NUVO-ACTIVE-5
NUVO-ACTIVE-6
NUVO-CORONA-1
HERS-PROTEX-BIRU
BABY-HAPPY
MIE-SUKSES
GIV-HIJAB-2
MILKU-1
KECAP-SEDAP
SO-YUMIE
OLALA-JELY-DRINK
DOWNY-ANTI-APEK-DOBLE-GOPEK
CIPTADENT-SIKAT-GIGI-88-LUBANG
AXIS-PAKET-KUOTA-DISC-50
MIE-SEDAP-SALERO-PADANG
MIE-SEDAP-AYAM-BAWANG
INDIHOME
RUMAH-MEUBEL
Mau Pasang Iklan?

Latest News

1

Pasien Meninggal Dunia di Toilet, Begini Penjelasan Humas RSUD Sampang

2

Disbudporapar Sumenep Targetkan PAD 780 Juta di Sektor Wisata

3

Pemerintah Wacanakan Larangan Haji Lebih Dari 1 Kali, Simak Penjelasan Kemenag Pamekasan

4

Pawai Karnaval di Proppo Pamekasan, Petugas Lakukan Pengalihan Lalu Lintas