29 Jan 2023

images/banners/LOGO%20KARIMATA%20NEW%20-%20PUTIH.png#joomlaImage://local-images/banners/LOGO KARIMATA NEW - PUTIH.png?width=7000&height=2500    |    3 Januari : Hari Lahir Kementerian Agama     |    5 Januari : Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL)     |    10 Januari : Hari Tritura & Hari Gerakan Satu Juta Pohon     |    15 Januari : Hari Dharma Samudra     |    25 Januari : Hari Gizi Nasional     |    31 Januari : Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU)    images/banners/LOGO%20KARIMATA%20NEW%20-%20PUTIH.png#joomlaImage://local-images/banners/LOGO KARIMATA NEW - PUTIH.png?width=7000&height=2500

Live Streaming Radio KARIMATA FM

SENANDUNG RINDU (21.00-24.00)

Program Acara

Jam: 21:00:00  -  24:00:00

Minggu, 29 Januari 2023

Ainul Yaqin

Ainul Yaqin

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN - Kamis, 01/07/2021, 08:30 wib pagi hari, pemerintah desa Pademawu Timur giatkan acara pelatihan tumbuh kembangkan kreativitas untuk guru paud se-desa Pademawu Timur di masa pandemi. Pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh kepala Desa Pademawu Timur beserta perangkat desa lainnya, dan pula diikuti sekitar 28 peserta dari pendidik lembaga yang berbeda.

Bertempat di balai desa Pademawu Timur program pelatihan yang mengangkat tema “ Menumbuh kembangkan Kreatifitas Guru Paud di Masa Pandemi” mengundang banyak antusias dari peserta yang hadir di dalamnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi, kepala desa pademawu timur pun menuturkan “tujuan utama diadakannya pelatihan ini sebenarnya yang pertama untuk silaturrahim pemerintah desa pademawu timur dengan guru paud di desa ini. Tujuan yang kedua yaitu kami ingin menumbuh kembangkan kreativitas guru paud agar pembelajaran di setiap paud yang ada di desa ini tidak monoton tetapi juga bertujuan menambah kreativitas di masa pandemi ini untuk menambah minat belajar anak”, ucap Ibu Juma'ati Elies Susanti S.H, selaku kepala desa pademawu timur.

Beliau juga mengundang pendamping desa Pademawu Timur untuk korelasi keserasian persepsi pada acara tersebut guna menepis kesimpang siuran informasi selama ini mengenai insentif yang diberikan desa kepada guru paud yang tidak menerima sertifikasi khusus untuk paud yang ada di bawah naungan desa Pademawu Timur.

Selain itu dalam acara pelatihan ini mengundang pemateri dari luar yaitu salah satu dosen yang ada di salah satu universitas yang ada di pamekasan. Tak hanya pelatihan saja tetapi saat acara berlangsung pemerintah berinisiatif mengadakan lomba yang diikuti oleh para peserta pelatihan mengenai kreativitas media pembelajaran dari barang bekas, dan diumumkan pada saat itu juga.

Pemerintah berharap acara pelatihan ini dapat memberikan dampak positif nantinya untuk dapat menumbuh kembangkan kreativitas guru paud di lembaga masing masing. Tak hanya itu ditinjau dari antusias dan semangat peserta, pemerintah desa pun menginginkan agar acara ini nantinya ada kelanjutan tidak cukup fakum disini saja.

Tak hanya pemerintah desa saja, salah satu peserta mengungkapkan keantusiasan mengikuti acara pelatihan ini, dan berharap pula akan ada acara lanjutan dari desa untuk guru paud kedepannya.

Acara tersebut berlangsung sejak pukul 08.30 – 12.00 WIB dan menuai banyak apresiasi serta antusias dari pihak peserta kepada pemerintah desa Pademawu Timur terkait acara pelatihan tersebut. (Penulis:Herlina Safitri Saleh, Mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura, prodi Ilmu Komunikasi)