|| 17 MEI : Hari Buku Nasional | 19 MEI : Hari Korps Cacat Veteran Indonesia | 20 MEI : Hari Kebangkitan Nasional & Hari Bakti Dokter Indonesia | 21 MEI : Hari Peringatan Reformasi | 23 MEI : Hari Penyu Sedunia | 29 MEI : Hari Keluarga | 30 MEI : Hari Memberi | 31 MEI : Hari Tanpa Tembakau Sedunia |||     

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN – Puluhan Supporter Madura United Taretan Dhibi’ (Trendi) melakukan penggalangan dana di sejumlah titik di pusat Kota Pamekasan, Madura, Sabtu (11/05/2019).

“Kami melakukan penggalangan dana sejak Jumat (10/05/2019) sore kemarin, alhamdulillah pertama kita dapat Rp 1.018.900,- dan akan dilanjutkan hari ini,” ujar Sahudi Ketua Taretan Dhibi’ saat on air di radio Karimata, sabtu (11/05/2019) siang.

Kegiatan dengan tema Trendi Berbagi Di Bulan Ramadan Untuk Anak Yatim dan Duafa mendapat dukungan tidak hanya perwakilan seluruh Koordinator Wilayah (Korwil) di Madura juga dari pemain Madura United.

“Alhamdulillah mas, rekan-rekan bergerak ikhlas karena Allah dan untuk kekompakan komunitas ini, bahkan Slamet Nurcahyo pemain Madura United sempat memberikan donasi saat mampir ke kami waktu galang dana di jalan,” tutur Ketua Trendi asal Kecamatan  Proppo Pamekasan ini.

Menurut Sahudi penggalangan dana ini juga menggandeng Mbah Hosen sebagai icon supporter Madura United sehingga menarik perhatian pengendara di jalan protokol Kota. Rencana penggalangan dana untuk Yatim dan Duafa tersebut digelar selama 7 hari dan akan diserahkan sebelum H min 7 lebaran di sekitar tempat Koordinator Wilayah (Korwil) berada, dibawah Koordinasi Supporter Taretan Dhibi’.

“Belum tahu nanti apakah dalam bentuk sembako atau uang tunai, kita bicarakan di internal (Trendi) sebelum diserahkan ke yang berhak, kita fokus ke penggalangan dulu. Bahkan tidak hanya donasi uang tapi sembako akan kami terima dan kumpulkan,” papar Sahudi.

Lebih lanjut, Sahudi bilang donasi atau sadakoh masyarakat tersebut tidak hanya saat melintas di jalan atau kepada supporter yang membawa kotak kardus, tapi bisa melalui transfer ke rekening  0072916832 Atas Nama TaretanThibi` selanjutnya konfirmasi transfer ke nomer WA Trendi  0878 493 44 779.

“Silahkan masyarakat Madura yang ingin menyumbang untuk kaum duafa dan yatim melalui komunitas Supporter Taretan Dhibi’, insyaallah kami akan amanah dan pertanggungjawabkan donasi tersebut,” jelasnya.

Sahudi berharap publik semakin dekat dengan supporter dan Club kebanggaan Madura United dan menaikkan citra supporter.

“Gerakan ini hanya untuk menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar supporter dan supporter tidak hanya teriak-teriak serta hura-hura saja, ini bukti kami bahwa kami di Madura punya jiwa sosial dan ataretanan saterosseh,” pungkas Sahudi dengan bahasa Madura. (hendra)

Live Streaming

MITRA USAHA

 

 

   

 

 

 

 

Search

Who's Online

We have 22 guests and no members online

Logo Mitra Kerja

     

    

 

                                                        

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alamat

PT. RADIO SWARA KARIMATA

Jl.Raya Panglegur 123 Pamekasan
Tlp. 0324‐333555 / 333999
Fax. 0324‐331432