|| 5 AGUSTUS : Hari Dharma Wanita Nasional | 8 AGUSTUS : Hari Ulang Tahun ASEAN | 10 AGUSTUS : Hari Veteran Nasional & Hari Kebangkitan Teknologi Nasional | 12 AGUSTUS : Hari Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) | 13 AGUSTUS : Hari Peringatan Pangkalan Brandan Lautan Api | 14 AGUSTUS : Hari Pramuka | 17 AGUSTUS : Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (sejak tahun 1945) | 18 AGUSTUS : Hari Konstitusi Republik Indonesia (sejak tahun 1945) | 19 AGUSTUS : Hari Departemen Luar Negeri Indonesia | 21 AGUSTUS : Hari Maritim Nasional  ||||     

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN - Madura United FC harus takluk di kandangnya sendiri setelah kalah dari Persebaya Surabaya, dengan skor 2-3 pada leg kedua Laga Babak Semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (6/4/2019) malam.

Di awal babak pertama sejumlah peluang dan serangan dari Laskar Sape Kerrap membuat tim bajul ijo sempat kewalahan namun hingga peluang babak pertama usai permainan imbang tanpa gol pada 45′ menit pertama.

Memasuki babak kedua serangan Madura United semakin rapi, menit 54′, supporter Marura Bersatu bergemuruh setelah Aleksandar Rakic mencetak gol setelah mendapat umpan dari Zah Rahan dari kiri ke sayap kanan, disambut Alberto Goncalves dengan umpan lambung meneruskan ke depan gawang. Rakic pun sukses menanduk bola dan Miswar penjaga gawang Persebaya telat menepis bola, gol 1-0 untuk Madura.

Namun tujuh menit berselang, yakni pada menit 61′. Giliran Persebaya yang sukses memegang kebuntuan. Set piece tendangan sudut diarahkan ke tiang dekat dan Dutra memenangkan duel di udara dan bola berhasil diarahkan ke dalam gawang Madura United. Sehingga gol 1-1 untuk Persebaya.

Gol persebaya membuat para pemain Madura lebih bersemangat agar bisa membuat selisih dua angka agar menang agregat dan lolos ke babak final. Dan benar saja di menit 68′, Beto menggiring bola dari kiri, lepas dari kawalan pemain belakang Persebaya dan tendangan yang awalnya berhasil ditepis namun justru masuk ke gawang Persebaya, gol Madura United 2-1.

Semangat Laskar Sape Kerrap terus berkobar untuk menambah gol, namun sayang keasyikan menyerang justru kelabakan saat mendapat serangan balik. Benar saja, serangan balik dan cepat umpan Jalilov ditanduk oleh Irfan ke tengah dan sundulan Balde menambah gol Persebaya di menit 82′. Imbang Madura United 2-2 Persebaya.

Gol penyeimbang tersebut membuat mental pemain tuan rumah runtuh, Dan hal itu dimanfaatkan oleh Hansamu Yama, untuk ikut serta mencetak gol ke gawang Madura. Kapten Persebaya tersebut, menambapatkan umpan terobosan dari Dutra dan bola gagal dihadang Muhammad Ridho Djazulie Kiper Madura United. Unggul 2-3 atas Madura United Persebaya melambatkan permainan, meski mendapat tambahan waktu 4 menit tuan rumah tak mampu menambah gol hingga peluit terakhir. Dengan hasil tersebut, Persebaya Surabaya berhasil menang agregat 4-2 atas Madura United FC. Sekaligus membuat tim binaan Djajang Nurjaman, melaju ke babak final Piala Presiden 2019.

“Saya kira mental menjadi salah satu kunci tim kami berhasil unggul dan mengalahkan tuan rumah Madura United,” Ujar Djajang Nurjaman pelatih Persebaya saat konfrensi pers.

Sementara Dejan Antonic pelatih Madura United ditemani Zah Rahan pemain Madura United mengaku sudah maksimal berjuang bahkan dengan beberapa peluang tersebut. “Kita sudah berjuang maksimal saya kira terlihat bagaimana upaya dari para pemain bahkan beberapa peluang tercipta, dan masih ada kesempatan lainnya, sehingga kita fokus pada laga berikutnya,” ungkap dejan. (Hendra)

Live Streaming

MITRA USAHA

 

 

   

 

 

 

 

Search

Who's Online

We have 49 guests and no members online

Logo Mitra Kerja

     

    

 

                                                        

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alamat

PT. RADIO SWARA KARIMATA

Jl.Raya Panglegur 123 Pamekasan
Tlp. 0324‐333555 / 333999
Fax. 0324‐331432