|| Setiap Hari Senin Pertama Oktober: Hari Habitat | 1 Oktober: Hari Kesaktian Pancasila | 2 Oktober: Hari Batik Nasional | 5 Oktober: Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) | 10 Oktober: Hari Kesehatan Jiwa | 15 Oktober: Hari Hak Asasi Binatang | 16 Oktober: Hari Parlemen Indonesia & Hari Pangan Sedunia | 22 Oktober: Hari Santri Nasional | 24 Oktober: Hari Dokter Nasional & Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) | 27 Oktober: Hari Listrik Nasional | 28 Oktober: Hari Sumpah Pemuda | 30 Oktober: Hari Keuangan |||||     

RADIO KARIAMATA, PAMEKASAN – Sejumlah pecinta sepakbola dan supporter Madura United FC mengaku kecewa dengan pelaksanaan Istighosah yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (19/03/2019) Sore.

“Sangat kecewa bukan karena acaranya, tapi acara yang baik itu harus ternoda dengan kurangnya persiapan panitia dan pengelola stadion, dengan aksi injak rumput langsung serta parkir mobil di tengah lapangan, biasanya ada alas atau pengaman rumput kalau acara begitu, seperti papan.” ujar Munadi Korlap supporter Taretan Dhibi’ saat on air di radio Karimata.

Sejumlah masyarakat juga menyayangkan bebasnya kendaraan masuk bahkan parkir di tengah lapangan, sementara sampah juga berserakan di tengah lapangan. 

“Jujur saja saya sedih dan gak percaya saat melihat tadi di lapangan kebanggaan masyarakat Madura, kita berjuang dan mendesak pemerintah agar bisa segera tuntas pembangunan stadion, malah mobil masuk ke tengah lapangan,” tambah Darma supporter fanatik sepakbola di Madura.

Seperti diberitakan ribuan jamaah menghadiri isitigosah kubro yang dihadiri Cawapres nomer urut 01 KH. Ma’ruf Amin di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan. Kejadian tersebut menjadi perbincangan publik yang heran ketika belasan mobil terlihat masuk lapangan, bahkan parkir di lapangan yang menjadi tempat berlaga sepakbola Nasional Liga 1.

Bupati Pamekasan Badrud Tamam saat dimintai konfirmasi radio Karimata tidak berkomentar banyak. Menurutnya terkait ijin pelaksanaan sudah sesuai prosedur. Terkait kerusakan rumput akan menjadi tanggungjawab TKN (Tim Kemenangan Nasional).

“Soal ijin, sudah sesuai prosedur, jika ada yang rusak akan diganti oleh TKN,” jelasnya, melalui pesan Whatsapp.

Sementara salah satu panitia yang juga Tim JKSN Pamekasan, Sohibudin menjelaskan hal tersebut. Menurutnya Kyai Ma’ruf Amin termasuk VVIP yang tidak memungkinkan jalan dari luar stadion.

“Ya tidak sampai belasan mobil kok, hanya rombongan khusus, dan kalau memang ada yang rusak kita ganti kok, silahkan saja dicek yang rusak apa saja, kita siap ganti tentu,” tegas mantan rektor salah satu Universitas di Madura tersebut kepada Radio Karimata.

Sedangkan, Achsanul Qasasi, Presiden Club Madura United Fc mengaku kecewa melihat apa yang terjadi di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Selasa (19/03/19) sore.

Banyak hal yang sudah dilakukan pihak manajemen untuk kemegahan SGMRP. Seperti, perbaikan rumput lapangan saat masih baru diresmikan, dimana Madura United Fc mengeluarkan dana sebesar Rp. 250 juta.

“Dari video yang saya lihat di tengah lapangan mobil seenaknya parkir dengan jumlah mobil yang cukup banyak. Tapi kita tidak bisa berbuat banyak, karena Stadion itu milik Pemkab,” jelasnya."

Istighosah itu, lanjut Achsanul tidak salah. Hanya lokasi kegiatannya yang salah. Apalagi panitia menggelar acara dengan izin benar secara prosesur, tapi salah secara sosial. Dirinya berpendapat, panitia dan TKN yang akanmengganti rumput stadion dinilai tidak simpatik.

Masuknya sejumlah mobil ke tengah lapangan tersebut membuat pecinta sepakbola menyayangkan hal tersebut. Sebab selain pembelian rumput yang menelan ratusan juta rupiah, biaya pemeliharaannya juga tidak sedikit. Kualitas rumput di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, Madura, juga sudah bertaraf Internasional.

Tim ahli perawat rumput SGRP, Hari Gunawan mengungkapkan, rumput yang digunakan adalah berjenis Zoysia Matrella, sama seperti kebanyakan rumput stadion di Indonesia. Misalnya, Stadion Bandung Lautan Api, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Gelora Bangkalan Madura, dan sejumlah stadion megah lainnya. Bahkan, rumput jenis tersebut sudah berstandart Internasional. (Hendra/zil)

Live Streaming

MITRA USAHA

 

 

   

 

 

 

 

Search

Who's Online

We have 53 guests and 2 members online

Logo Mitra Kerja

     

    

 

                                                        

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alamat

PT. RADIO SWARA KARIMATA

Jl.Raya Panglegur 123 Pamekasan
Tlp. 0324‐333555 / 333999
Fax. 0324‐331432