|| 17 MEI : Hari Buku Nasional | 19 MEI : Hari Korps Cacat Veteran Indonesia | 20 MEI : Hari Kebangkitan Nasional & Hari Bakti Dokter Indonesia | 21 MEI : Hari Peringatan Reformasi | 23 MEI : Hari Penyu Sedunia | 29 MEI : Hari Keluarga | 30 MEI : Hari Memberi | 31 MEI : Hari Tanpa Tembakau Sedunia |||     

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN -  Karimata Mengajar (KM) Edisi 9 Maret 2019 kembali digelar di SD Panaguan 2 Kec. Proppo Pamekasan, Madura, Sabtu (09/03/2019) pagi.

“Ini sudah yang ke-4, program Karimata Mengajar kita gelar setiap bulan dengan dukungan sekitar 7 relawan mengajar dari awalnya 11 orang, namun jelang pelaksanaan batal karena sedang ada tugas mendadak kantornya,” kata Hendra Zulkarnain Koordinator (KM) Karimata Mengajar 2019, Sabtu (09/03/2019) pagi.

Menurutnnya KM tersebut melibatkan relawan yang benar-benar murni karena panggilan jiwa, mereka ikhlas karena kepentingan pendidikan dan pembentukan karakter anak.

“Yang menarik, ada sebagian siswa takut dan lari karena dikira ada suntikan imunisasi, karena memang relawan ada dari PMI dan medis saat masuk tiba di sekolahnya,” paparnya sambil tersenyum.

Relawan berasal dari profesi yang berbeda, seperti, Dian Cahyani profesi dari Kebidanan, Junaidi dari Fotografi, Budi Cahyono dari BPBD, Maulidi dan Siti Fatia dari PMI Pamekasan, Frida profesi Culinary / kreator kue Wecake Pamekasan, serta profesi penyiar Ienas Beauty Kirana dari Karimata.

“Kami sangat senang apalagi kegiatan Karimata Mengajar sejalan dengan program kami dari BPBD terkait antisipasi bencana di daerah, terutama mereka sejak dini dan tentu rekan-rekan relawan lainya merasakan yang sama karena hal ini kegiatan positif, selain ibadah juga bermanfaat untuk oranglain,” tutur Budi Cahyono Supervisor BPBD Pamekasan.

“Alasan utama saya bergabung dengan Karimata Mengajar karena saya cinta anak-anak dan tentu bisa menginspirasinya ,” ungkap Frida relawan culinary Wecake Pamekasan.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Ainurrahman relawan Amatir Radio dari Orari yang sempat bergabung membackup tehnis komunikasi saat bencana bersama BPBD.

Sementara Mohammad Syamsul Arifin Kepala Sekolah SDN Panaguan 2 Proppo Pamekasan, mengucapkan terimakasih atas kunjungan relawan Karimata Mengajar.

“Kami sengaja datang ke studio karimata beberapa bulan lalu karena ingin menjadi target Karimata Mengajar, sebab pendidikan itu tidak hanya di dalam buku tapi profesi dari relawan ini menjadi ilmu yang berbeda bagi siswa kami,” ujar Mohammad Samsul Arifin Kepala Sekolah SDN Satu Atap Panguan 2 Kec Proppo Pamekasan.

Acara yang disiarkan langsung selama 2 jam di fanpage k123 karimata, @IG_RadioKarimata serta di 103.3 FM Radio Karimata, ditutup dengan siswa menempelkan daun pohon cita-cita serta foto bareng relawan bersama siswa dan dewan guru serta crew Karimata Mengajar. (Ines/hen)

Live Streaming

MITRA USAHA

 

 

   

 

 

 

 

Search

Who's Online

We have 27 guests and no members online

Logo Mitra Kerja

     

    

 

                                                        

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alamat

PT. RADIO SWARA KARIMATA

Jl.Raya Panglegur 123 Pamekasan
Tlp. 0324‐333555 / 333999
Fax. 0324‐331432