|| 17 MEI : Hari Buku Nasional | 19 MEI : Hari Korps Cacat Veteran Indonesia | 20 MEI : Hari Kebangkitan Nasional & Hari Bakti Dokter Indonesia | 21 MEI : Hari Peringatan Reformasi | 23 MEI : Hari Penyu Sedunia | 29 MEI : Hari Keluarga | 30 MEI : Hari Memberi | 31 MEI : Hari Tanpa Tembakau Sedunia |||     

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN – Pasca keluhan kerusakan kaca pada layar ATM BNI di Palengaan Pamekasan yang sempat viral, manajemen bank BNI Pamekasan meminta maaf dan meluruskan kejadian tersebut.

Hani Setiawan Pimpinan Cabang BNI Pamekasan kepada radio Karimata menuturkan, pihaknya berterimakasih kepada radio Karimata dan juga masyarakat yang menginformasikan kerusakan kaca penutup layar ATM.

“Terimakasih kami sampaikan ke Karimata dan masyarakat, perlu kami luruskan bahwa ATM tersebut sebenarnya bisa beroperasi bahkan ada dua ATM di lokasi yang sama, sementara 1 layar kaca pecah, karena tindakan oknum nasabah yang tidak sengaja,” papar Hani kepada Manajer Redaksi Radio Karimata, Rabu (13/02/2019) malam.

Hani Setiawan menambahkan, tudingan netizen yang menyatakan bahwa uang di ATM habis tidak benar, bahkan mesin sacara umum masih bisa melayani nasabah. Ia mengakui ada sedikit kendala karena pecahan kaca sempat menghambat respon keypad atau tombol.

“Kita sudah cek di CCTV mas, dan kita sudah hubungi, baru saja kita panggil nasabah tersebut, menurut pengakuannya, dirinya tidak sengaja memecahkan karena ATM tidak segera keluar usai salah menekan PIN, namun saat menggedor mesin melalui layar, kartu keluar tapi kaca pecah dan melukai tangannya,” ujar Hani Setiawan yang ditemani Erik Prihartono Wakil Kepala dan Joko Purnomo Pimpinan Resiko BNI.

Hani menjelaskan, pihaknya akhirnya memaafkan nasabah tersebut, setelah yang bersangkutan memberikan pernyataan resmi meminta maaf sekaligus megakui kesalahannya dengan bukti video.

“Kami memaafkan karena ketidaktahuan nasabah yang panik karena terburu-buru mau antar anaknya sekolah, dan semua terekam di CCTV. Kami bergerak cepat sejak laporan kami terima, beberapa jam sudah normal kembali ATM tersebut,” tambahnya.

Menurut Hani pihaknya juga menyayangkan komentar miring yang sebelum menerima penjelasan dari BNI, ini karena pihaknya mendahulukan penanganan ATM sehingga tidak langsung memberikan tanggapan kepada media.

“Ini sebenarnya persoalan kecil, tapi karena kami tidak segera merespon maka terjadi miskomunikasi, sekali lagi terimakasih informasinya,” tutup pimpinan BNI asal Cilacap ini.

Sebelumnya berita tersebut menjadi perbincangan ramai pendengar Radio Karimata dan pembaca K123 setelah pak Shofi warga Pasanggar Kec. Palengaan Pamekasan mengabarkan ke Gatekeeper Radio Karimata, mengeluhkan mesin ATM di Kec. Palengaan Pamekasan sehingga terjadi miskomunikasi. (tanzil/hen)

Live Streaming

MITRA USAHA

 

 

   

 

 

 

 

Search

Who's Online

We have 54 guests and one member online

Logo Mitra Kerja

     

    

 

                                                        

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alamat

PT. RADIO SWARA KARIMATA

Jl.Raya Panglegur 123 Pamekasan
Tlp. 0324‐333555 / 333999
Fax. 0324‐331432