|| 2 FEBRUARI : Hari Lahan Basah Sedunia (Internasional) |  4 FEBRUARI : Hari Kanker Dunia (Internasional) |  5 FEBRUARI : Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi (Zeven Provincien) |  9 FEBRUARI : Hari Kavaleri & Hari Pers Nasional (HPN) |  14 FEBRUARI : Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA) |  20 FEBRUARI : Hari Pekerja Indonesia |  22 FEBRUARI : Hari Istiqlal   | 28 FEBRUARI : Hari Gizi Nasional Indonesia ||     

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN – Karimata Mengajar (KM) Edisi 9 Februari 2019 kembali digelar di SDN Akkor Palengaan Pamekasan, Madura, Sabtu (09/02/2019) pagi.

“Ini sudah yang ke-3, program Karimata Mengajar kita gelar setiap bulan dengan dukungan sekitar 9 relawan mengajar dan 7 crew radio, sebenarnya ada 12 relawan tapi 4 orang tidak bisa gabung sementara, karena tugas mendadak dari profesinya,” kata Hendra Zulkarnain Koordinator (KM) Karimata Mengajar 2019.

Menurutnnya KM tersebut melibatkan relawan yang benar-benar murni karena panggilan jiwa, mereka ikhlas karena kepentingan pendidikan dan pembentukan karakter anak.

Relawan berasal dari latar belakang profesi yang berbeda, seperti, Aiptu Aryanto dari Satlantas Polres Pamekasan, Andriani S.Kep.Ns, profesi perawat, Dian Cahyani Kebidanan, Syaiful Bahri Wartawan Antara Foto, Budi Cahyono BPBD, Bambang Fotografer Madura Photography Center (MPC), Frida profesi Culinary / kreator kue Wecake Pamekasan, serta profesi penyiar Elly Samsuri dan Ienas Kirana.

“Kami sangat senang apalagi saat melihat mereka tersenyum dan tertawa saat melihat para relawan mengenalkan profesi mereka, termasuk saat saya mengenalkan profesi culinary, kebetulan perdana saya bergabung sebagai relawan di Karimata Mengajar,” tutur Frida salahsatu relawan Culinary Wecake yang baru bergabung.

“Tantangannya berbeda mas saat menghadapi siswa SD karena harus bisa menarik perhatian mereka, apalagi bicara soal kesehatan seperti tugas saya sebagai perawat, tapi saya bertanya kepada suami yang kebetulan juga sudah bergabung lebih dulu di Karimata Mengajar,” ungkap Andriani relawan perawat.

Ungkapan senang disampaikan Rifky siswa kelas 5 SDN Akkor Palengaan yang sempat mencoba siaran dan live onair di radio Karimata dari sekolahnya. “Saya senang pak kalau bisa tiap minggu datang ke sekolah,” pintanya sambil tersenyum.

Sementara Ibu Siti Fatimah Kepala Sekolah SDN Akkor Palengaan Pamekasan, mengucapkan terimakasih atas kunjungan relawan Karimata Mengajar karena selain menginspirasi siswanya, ilmu dan pengalaman dari para relawan sangat bermanfaat bagi para siswa didiknya.

“Ini baru pertama di sekolah kami, meski lokasi di desa tapi kami yakin mereka siswa yang butuh ilmu sebagai bekal kelak saat beranjak remaja dan dewasa. Misal ilmu soal kebencanaan, kesehatan, makanan, siaran, bahkan yang lain semisal hukum kriminal dari bapak Polisi membuka wawasan mereka,” papar Bu Fat panggilan akrabnya ditemani bu Evi dan guru SDN Akkor lainnya yang sangat antusias.

Acara yang disiarkan langsung selama 2 jam di fanpage k123 karimata, @IG_RadioKarimata serta di 103.3 FM Radio Karimata, ditutup dengan siswa menempelkan daun pohon cita-cita serta foto bareng relawan bersama siswa dan dewan guru serta crew Karimata Mengajar. (Ines/hen)

Live Streaming

MITRA USAHA

 

 

 

 

 

 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

Search

Who's Online

We have 46 guests and no members online

Logo Mitra Kerja

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alamat

PT. RADIO SWARA KARIMATA

Jl.Raya Panglegur 123 Pamekasan
Tlp. 0324‐333555 / 333999
Fax. 0324‐331432